Minggu, 30 Juni 2013

Menjadi Cantik Dengan Kepribadian Muslimah Bersama Lula Kamal

Cantik bukan hanya parasnya saja, tapi kecantikan dari dalam  juga harus diterapkan dalam diri seorang wanita. Minggu (30/6) Remaja Islam Masjid Agung Jawa Tengah bekerja sama dengan La Tulipe Cosmetique dan AV Sanjaya Modelling mengadakan kegiatan Seminar dengan tema Menjadi Cantik Dengan Kepribadian Muslimah yang bertempat di Gedung lantai 1 Perpustakaan Masjid Agung Jawa  Tengah Jalan Gajah Raya Semarang.
Hadir pada kesempatan tersebut, artis yang juga seorang dokter, Lula Kamal, tampil sebagai narasumber.
Tercatat, hampir 150 wanita yang berasal dari latar belakang beragam mengikuti kegiatan seminar ini,  dari usia remaja sampai yang sudah menikah.

"Pribadi yang mengerti tata cara pergaulan biasanya akan lebih berhasil dan sukses dalam menjalani kehidupan bermasyarakatnya" ungkap ibu Lutfi Imron Basuki sebagai sekretaris PKK Kota Semarang saat membuka acara seminar.

Ketua Umum RISMA-JT M. Nur Ahadi, S.I.Kom dalam sambutannya mengatakan "bahwa seorang wanita memiliki dua kecantikan yaitu kecantikan fisik dan pribadi yang sangat perlu diperhatikan. Setiap wanita senantiasa mendambakan kecantikan fisik. Tetapi ingat, kecantikan dari dalam yang lebih dikenal dengan istilah inner beauty adalah hal yang lebih penting daripada kecantikan fisik belaka. Karena, apa gunanya seorang muslimah cantik fisik tetapi tidak memiliki akhlak terpuji. Atau apa gunanya cantik fisik tetapi dibenci orang-orang sekitar karena tindak-tanduknya yang tidak baik. Karena itu, kecantikan dari dalam memang lebih diutamakan untuk menjaga citra diri seorang muslimah. Menjaga kecantikan dari dalam berarti menjaga etika dan budi pekerti baik, serta menggunakan anggota tubuh untuk hal-hal yang baik berdasarkan sudut pandang syariat Islam. Alloh pun dengan tegas menyatakan bahwa antara ciri hamba-Nya yang baik adalah mereka yang baik ucapannya."

Dipertengahan acara AV Sanjaya Modelling memperagakan tutorial make up dengan sangat gamblang.
"Berhias itu sangat penting untuk wanita, namun kita juga harus tau make up yang bagaimana dan seperti apa yang cocok dengan wajah kita, karena bentuk wajah masing-masing wanita itu kan berbeda, dan kita juga harus tau situasi kita bermake-up itu untuk kemana. Seorang wanita berhijabpun juga bisa mengapresiasikan diri dengan tatanan make up yang natural serta model hijab yang beragam, jadi tidak hanya begitu-begitu saja" ungkap Bapak AV Sanjaya saat memperagakan tutorial make-up.

Di puncak acara dr. Lula Kamal yang dikenal juga sebagai seorang aktris sinetron, film, dan seorang presenter sejumlah program acara TV dan radio, memberikan seminar kit mengenai perawatan seorang wanita yang benar "cos cantik no limit". Itulah semboyan yang diberikan Lula Kamal untuk wanita berkepribadian cantik. Semua wanita itu cantik. Cantik fisik itu relatif, namun jika kepribadian yang cantik itulah yang dapat menjadi pembeda dari seorang wanita. 
 Menurut Lula, di dunia kecantikan, sehat adalah harga mati untuk tampil cantik. Karena kriteria cantik masih abu-abu, jadi cantik itu tidak harus langsing, putih, berhidung mancung, berambut panjang, dan bermata indah. So, sebaiknya jangan terbawa dengan produk iklan kecantikan.

"Cantik itu harus sehat dulu. Sebab, nggak mungkin orang cantik kalau nggak sehat," ujar Lula.

Cantik itu bukan seperti iklan, cantik itu tergantung dia tinggal di lingkungan mana. Menurut Lula, apabila di Indonesia, cantik itu dengan kulit sawo matang dan dengan hidung tidak terlalu mancung.

"Itu sudah lucu, kalau dipaksa lebih mancung belum tentu enak dilihat. Dan, belum tentu sinkron hidung dengan pipi dan wajah," ucap Lula.

Sementara, berbicara sehat sebelum cantik, kesehatan tubuh pada wanita sangat penting diperhatikan. Kesehatan tubuh yang harus diwaspadai seorang perempuan adalah kesehatan kulit dan kesehatan organ-organ vital.

"Dan bersyukurlah menjadi seorang wanita berhijab, dengan berhijab kita sudah dikategorikan sebagai wanita muslimah, tapi, tanggung jawab pun juga harus kita pegang sebagai seorang wanita yang benar-benar muslimah", tandas Lula.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

wesss jurnalis handal kie,,, good good good

 

Blogger news

Blogroll

About